Seharusnya

Dyms-tired-walking

Seharusnya kamu tau. Aku sudah cukup letih berjalan. Meniti bebatuan rapuh dan terjal. Langkahku tak kokoh. Jejaknya mulai terseok.

Seharusnya kamu tau. Walau lelah, aku terus meniti angin. Mengabaikan luka dan peluh. Sebegitu kuatnya ingin.

Sebegitu kuatnya ingin dan upayaku untuk bertarung menaklukkan hidup dan luka. Seharusnya kamu tau itu. Sebegitu inginnya aku menemukan serpihan diriku yang kini tersebar ke segala penjuru….setelah dihancurkan olehmu. Seharusnya kamu tau itu.

Dan seharusnya kita sama-sama tau. Seberat apapun perjalanan, perjalanan tetap harus dijalani tanpa sekedar mengeluh di balik peluh. Dan seharusnya kita sama-sama tau. Sekuat apapun aku terus berlari, akan ada masanya nanti. Aku terjatuh, bersimpuh, lumpuh, dan akhirnya berlabuh. Dan seharusnya kita sama-sama tau. Bila tiba saat itu, kita sama-sama menjadikan diri satu sama lain, sebagai rumahku, rumahmu.

Leave a Reply

