Bagaimana Cinta Perlahan Membunuhku

Untuk sekian waktu lama, aku telah jatuh cinta pada seorang gadis, selama bertahun-tahun. Aku jatuh cinta padanya dengan cinta yang tak biasa. Bagaimana cinta itu dapat merubah keseluruhan hidup ku, pribadi ku, hingga sampai saat ini perlahan membunuh ku.

Pertama-tama ia membutakan mata ku. Memaksa ku melihatnya kemana pun aku memandang. Bahkan saat seharusnya mata ku beristirahat dan terpejam.

Kemudian ia mengganggu laju darah dan detak jantung ku. Setiap kali aku melihat nya, seketika jantung ini memompa lebih kuat dan cepat dari biasa nya. Dan itu terjadi hampir setiap waktu. Keadaan dapat menjadi semakin parah ketika aku berada di dekat nya.

Lidah pun seolah kelu tatkala aku mencoba menyebut namanya. Apalagi untuk berbicara dengannya? Namanya seolah menjadi sakral, sesakral do’a yang tiap hari kupanjatkan, untuknya.

Perlahan dan pasti, cinta ini pun mulai merusak pikiran ku. Memikirkan nya setiap waktu bukan hal yang mudah untuk dijalani. Bayangkan. Kau akan dapat merasakan kehadiran nya kapan pun dimana pun. Untuk kemudian, bayangan-bayangan dan perasaan tersebut menjadi delusi yang sempurna. Meracuni harap, meracuni mimpi, meracuni realita.

Aku semakin tenggelam dalam bayangan nya.

Selama bertahun-tahun pula aku lumpuh. Kaki dan tangan ku menjadi lemah dan hampir kehilangan gerak pribadinya. Badan ku pun hampir tak lagi dapat lagi menopang beban cinta ku pada nya. Aku menjadi tak berdaya.

Perlahan dan pasti, aku kehilangan diriku. Menjadi sekarat, untuk kemudian benar-benar hilang dan mati. Memang benar yang dikatakan. Cinta dapat merenggut fungsi inderawi manusia yang tenggelam didalamnya.

Lalu apa jadinya manusia bila ia kehilangan fungsi inderawinya? Jiwa yang bersarang pada jasad manusia akan terpenjara pada objek yang dicintainya. Tak ada lagi pribadi. Semua melebur dalam panasnya cinta.

Cinta perlahan membunuhku. Bisa jadi juga membunuhmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s