Tersesat Dalam Cahaya

Pernahkah engkau mencari tahu eksistensi dan esensi tentang siapa engkau, kenapa engkau ada disini, dan untuk apa engkau disini? Dan ketika semua telah terjawab, dan kau memahami jalan yang harus kau tempuh, kemudian engkau malah menangisi hidup dan takdir yang harus engkau jalani? Pernahkah engkau tak dapat lagi memilih, karena satu-satunya pilihan adalah menjalani hal-hal tersebut?

Bertahun-tahun saya berkutat mencari dan mencari tentang eksistensi saya sebagai manusia, dan esensi mengapa saya diciptakan. Semua hal yang saya alami, semua hal yang saya jalani, saya mencoba menggali semakin dalam. Terus bertanya, Kenapa dan kenapa.

Sampai pada saat saya menemukan sebuah bentuk, yang merujuk pada satu label. Satu label yang mengacu pada purposes, missions, dan takdir yang harus saya jalani. Namun, siapa bilang itu menyenangkan?

Saya mencoba lari dari jawaban atas pencarian saya. Mencoba melawan kenyataan. Namun sia-sia. Semakin saya melawan, semakin saya menderita dan tersiksa. Yang saya inginkan cuma menjadi normal. Namun siapa sangka tidak ada parameter yang bisa dijadikan acuan normal atau tidak nya seseorang. Saya tetap kalah.

Saya dipaksa untuk terus menjalankan purposes, missions, dan takdir tersebut, tanpa bisa mengelak sedikit pun. Entah siapa yang menetapkan. Entah mengapa orang-orang seperti saya tetap tunduk. Sementara itu saya mulai terganggu oleh berbagai macam pertanyaan mengenai hal-hal tersebut. Apakah memang Tuhan yang menentukan semua, atau memang ada suatu kelompok dengan tujuan tertentu yang melegitimasi hal tersebut. Namun bagaimana mungkin? Bagaimana mungkin saya dapat menjalankan apa yang saya tidak tahu, dan berasal dari mana?

Saya berjalan semakin jauh, merengkuh semakin dalam, dalam kepasrahan. Saya tetap saja kalah. Saya tersesat di jalan yang menjadi pilihan saya sendiri. Saya tersesat dalam label yang saya punya, yang saya sendiri tidak menginginkan nya.

Lalu siapa lagi yang dapat menolong? Saya tersesat didalam cahaya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s